Warga minta DPRK Pidie jangan intervensi penyelenggara pilkada

Puluhan masyarakat gelar demonstrasi di depan kantor DPRK, Selasa (18/10) untuk meminta DPRK Pidie tidak mengintervensi penyelenggara pilkada. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Pidie (KANALACEH.COM) – Puluhan masyarakat Pidie melakukan aksi massa di depan kantor DPRK, Selasa (18/10) untuk meminta DPRK Pidie tidak menciptakan kegaduhan dan mengintervensi tugas KIP dan Panwaslih Pidie.

Koordinator aksi, Faisal Delima meminta Dprk Pidie untuk tidak mencipatakan kegaduhan politik dengan cara melakukan intervensi tugas penyelenggara pilkada. Apalagi dengan mengeluarkan pernyataan yang mengandung ancaman kepada penyelenggara pilkada.

“Tindakan Dprk Pidie tersebut merupakan upaya menggagalkan pasangan calon tertentu yang di lakukan secara sistimatis,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya menyayangkan sikap komisi A Dprk Pidie yang terlibat langsung mengintervesi KIP dan Panwaslih. Ia meminta Dprk Pidie netral dalam mengambil sikapnya khusus dalam masalah pilkada.

Masyarakat mendorong KIP dan Panwaslih serta penegak hukum untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan mengawal proses pelaksanaan pilkada sampai selesai, sehingga dapat mewujudkan pilkada damai, adil dan jujur.[Rajali Samidan]

 

Related posts