(ist)
--Ads--
loading...

Calang (KANALACEH.COM) – Babinsa pos koramil Pasie Raya Koramil 06/Teunom, Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Zulkifli Tanjung, Rabu (19/10) membantu membersihkan rumah warga milik Karimuddin (49) di Desa Pasie Teubee Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya yang terkena dampak banjir.

Sertu Zulkifli menjelaskan banjir tersebut dikarenakan hujan yang terus mengguyur, di desa tersebut, sehingga ketinggian air itu mencapai 70 sampai dengan 90 Cm dan akhirnya masuk ke rumah Karimuddin.

Ia mengatakan Desa Pasie Teubee itu bukan pertama kalinya di hantam banjir, kerap sering terjadi banjir pada musim hujan, sehingga warga Pasie teubee sudah berpengalaman dalam mengantisipasi bencana banjir .

Ads

Sementara Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat dalam menghadapi banjir memang sangat penting.

Hal ini yang membuat masyarakat sadar bahwa peran, tugas dan tanggung jawab Babinsa dilapangan memang cukup berat. Bukan hanya sekedar berbicara, akan tetapi sudah diwujudkan oleh Babinsa dilapangan melalui kegiatan – kegiatan nyata dimasyarakat.

Babinsa bersama instansi lain dan masyarakat memang sudah menjalin komunikasi yang baik serta didalam aplikasi dilapangan sinergitas, mereka sangat terlihat nyata, hal ini yang harus terus ditingkatkan sehingga kesadaran dan segala upaya yang dilakukan secara bersama-sama dapat berjalan dengan baik, aman dan lancer. [Randi/rel]