Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau payung elektrik pembangunan komplek Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (19/10). Meski diguyur hujan, gubernur bersama rombongan tetap meninjau segala pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau pembangunan Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (19/10). Sampai sejauh ini pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut kata gubernur seusai tinjauannya, berlangsung lancar.

“Banyak kemajuan seperti yang kita lihat, pemasangan marmer di basement sudah hampir selesai dan payung sudah selesai tiga buah,” ujar gubernur.

Melihat perkembangan pembangunan, gubernur yakin target penyelesaian masjid akan tercapai. “InsyaAllah akan selesai seperti yang direncanakan.”

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Gubernur melihat perkembangan pembangunan masjid dalam suasana hujan. Bersama asisten II Setda Aceh dan kepala SKPA terkait, gubernur meninjau basement dan payung elektrik. Di depan gubernur, para pekerja melakukan simulasi dengan menghidupkan rangka besi yang belum dipasangi payung.

Di lantai atas, para pekerja juga menggenangi lahan di atas basement untuk memastikan, bahwa basement tidak bocor. “Airnya kita genangi terus-terusan dan setiap harinya kita melakukan pengecekan sehingga nantinya basement memang bisa kita pastikan tidak bocor,” ujar salah satu pekerja.

Selain itu, para pekerja juga terlihat sedang menyiapkan pembangunan kolam yang letaknya masih ditempat semula saat masjid belum lagi direnovasi. Di dekat kolam tepatnya di depan menara halaman masjid, nantinya akan ditanami rumput taman, sehingga kesan hijau tidak hilang dari Masjid Baiturrahman. [Randi/rel]

 

Ads
Artikel SebelumnyaIni sebabnya kelahiran bayi kembar siam terjadi
Artikel SelanjutnyaM. Nuh : jika anak Unsyiah menjadi pemimpin, cobalah berperilaku bijak