KAMMI nilai rezim Jokowi-JK gagal

Massa dari organisasi KAMMI gelar aksi untuk mengkritik kinerja rezim Jokowi - JK yang telah berjalan dua tahun. Aksi ini digelar di depan gedung DPRA, Kamis (20/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Organisasi kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) menilai selama dua tahun rezim pemerintahan Jokowi – Jk telah gagal menjalankan roda pemerintahan.

Hal itu disampaikan oleh ketua umum Kammi Aceh, Tuanku Muhammad seusai menggelar aksi massa di depan gedung DPRA, Kamis (20/10).

Ia menjelaskan, lewat program revolusi mental yang digadang-gadangkan rezim Jokowi – JK juga tidak berjalan tanpa ada pelaksanaannya. Pemerintah tidak mampu hadir ditengah kesulitan yang dihadapi rakyat.

Lanjutnya, dalam menjalankan UU, rezim ini juga masih dinilai sangat rendah. Sebab, katanya, intervensi kekuasaan masih marak terjadi. Kongkalikong antara pejabat korup, politisi dan pengusaha masih menjamur.

“Tiga begal reformasi tersebut sungguh lihai mengelabuhi penegak hukum,” ujarnya.

Ia mencontohkan, belum lama ini pemerintah malah sibuk dengan operasi tangkap tangan. Sedangkan kasus korupsi besar seperti, kasus suap reklamasi, sumber waras, Century dan BLBI, kasusnya hilang bak ditelan bumi.

“Keadaan Indonesia saat ini semakin kacau. Dengan gejolak politik hingga pembahasan agama, tetapi pemerintah tak kunjung ambil sikap,” ungkapnya.

Selama ini, tambahnya, rezim Jokowi – JK telah gagal menjalankan pemerintah yang baik, mewujudkan keadilan, makmur dan berdaulat. Pihaknya juga meminta agar presiden Jokowi menghentikan politik pencitraan tanpa kerja besar. [Randi]

Related posts