Ratusan massa melakukan aksi didepan mesjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, guna menuntut Ahok untuk segera diproses. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan massa dari puluhan Ormas Islam melakukan aksi didepan mesjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, Jumat, (21/10) untuk menuntut Ahok segera diproses secara hukum.

Kordinator aksi, Tuanku Muhammad mengatakan bahwa pihaknya melakukan aksi untuk meminta aparat kepolisian untuk segera memproses kasus Ahok. “Kita melakukan konvoi ini adalah mendukung MUI dari serangan kaum munafik, sekaligus menuntut kepolisian agar melakukan proses hukum kepada Ahok yang telah melakukan penistaan agama,“ katanya.

Ia menambahkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan umat Islam di Aceh terhadap Agama Islam yang dilecehkan. Menurutnya, pilkada DKI Jakarta memang wilayahnya masyarakat Jakarta, tapi ketika Islam dilecehkan, ketika MUI dihina oleh kaum munafik, maka itu adalah wilayahnya seluruh umat Islam, bukan hanya di Aceh, namun juga di seluruh dunia.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Dengan aksi ini, semoga ini bisa menjadi sinyal bagi kepolisian agar memahami rasa amarah umat Islam kepada Ahok atas penistaannya kepada Islam beberapa waktu lalu, sehingga aparat kepolisian betul-betul serius melakukan proses hukum terhadap Ahok,” ujarnya.

Meskipun diguyur hujan, aksi tersebut tetap berjalan dengan kawalan dari pihak kepolisian.[Fahzian Aldevan]

 

Ads
Artikel SebelumnyaJelang vonis Jessica, JK: siapa tahu dia bebas
Artikel SelanjutnyaDengan olahraga, bisa perlambat proses penuaan otak