Penjual teh bermata hijau kini menjadi model

Arshad Khan mulai menjual teh di Pasar Minggu, Islamabad, beberapa bulan lalu. (Foto: Javeria Ali)

Islamabad (KANALACEH.COM) – Nasib Arshad Khan, seorang penjual teh di Pakistan, berubah total setelah fotonya menyebar di internet.

Dalam foto, Khan (18) tampak sedang menuangkan teh, matanya yang besar dan berwarna hijau menatap ke depan. Kumisnya menghiasai wajah penjual teh yang dalam bahasa setempat disebut chai wala.

Ribuan pengguna Twitter yang jatuh cinta pada Khan berbagi foto itu dan #ChaiWala menjadi trending di media sosial.

Beberapa hari setelah fotonya menyebar di internet, nasib Arshad Khan sontak berubah total sebab sebuah situs belanja, Fitin.pk, yang berkantor di ibukota Pakistan, Islamabad, buru-buru menggaet Khan untuk menjadi foto modelnya.

Situs belanja tersebut sudah menggunakan foto-foto Khan untuk mempromosikan pakaian pria.

Dikeluarkan pula pesan dalam situsnya dan juga akun Facebook perusahaan yang berbunyi, “Chai wala bukan lagi chai wala, sekarang ia adalah fashion wala!”

Foto Arshad Khan menjual teh di Pasar Minggu Islamabad ini diabadikan oleh juru foto Javeria Ali.

Ia mengunggah foto tersebut pada 14 Oktober dengan kata-kata sederhana, “Teh-panas” dengan dibubuhi gambar kedipan mata.

“Saya sangat terkejut ketika foto ini terkenal, bagi saya itu hanyalah postingan normal dan biasa,” kata fotografer untuk pernikahan dan acara-acara lain ini.

Ditambahkannya, ia sangat senang dengan apa yang terjadi pada Arshad Khan sekarang.

“Saya sangat senang untuknya, ia pantas mendapatkan ini. Ia benar-benar orang yang baik. Saya hanya berharap ia dapat mengatasi ketenarannya dan tidak dieksploitasi oleh orang-orang tamak.”

Ketenaran baru

Dalam wawancara dengan stasiun televisi setempat, Khan mengatakan keluarganya tinggal di Islamabad selama 25 tahun terakhir dan ia mulai bergabung bekerja di warung teh beberapa bulan lalu.

Dituturkannya, ia sebelumnya tidak pernah mendengar layanan media sosial Instagram atau Twitter.

Salah satu media di Pakistan, Express Tribune, dilaporkan menelusuri penjual teh tersebut di warungnya.

Ketika ditanya apakah Khan sadar akan ketenarannya, ia menjawab dengan rendah hati, “Ya, saya sadar akan ketenaran baru saya dan saya benar-benar bahagia. Teman-teman saya memperlihatkan foto-foto sejak pagi tadi.” [BBC Indonesia]

Related posts