Asuransi mahasiswa Unsyiah diperpanjang

TDMRC Unsyiah dan Alumni Jerman gelar konferensi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Asuransi bagi mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) diperpanjang. Perpanjangan asuransi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal  dengan Direktur Utama PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASYKI), Zenal Mahfud Falah di ruang mini Rektor Unsyiah, Kamis (20/10).

“Seluruh mahasiswa Unsyiah memiliki asuransi jiwa dan kecelakaan. Unsyiah memilih ASYKI karena berbasis syariah,” sebut Rektor Unsyiah.

Menurutnya, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan manfaat tambahan berupa rasa aman dan ketenangan kepada mahasiswa Unsyiah dengan memberikan fasilitas asuransi jiwa syariah. Ini merupakan tahun kedua bagi mahasiswa Unsyiah untuk mendapatkan fasilitas asuransi.

Sementara itu, Dirut ASYKI mengaku senang karena mendapat kepercayaan dari Unsyiah untuk menjalin kerja sama.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut, mengingat perlunya asuransi bagi setiap orang, dalam hal ini mahasiswa Unsyiah,” sebutnya.

Kriteria asuransi yang ditanggung berupa rawat jalan atau rawat inap jalan karena kecelakaan, meninggal karena kecelakaan, meninggal karena selain kecelakaan, cacat tetap sebahagian karena kecelakaan, dan cacat tetap total karena kecelakaan.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Alfiansyah Yulianur, Wakil Rektor Unsyiah Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Nazamuddin, serta Regional Manager ASYKI, Angkasah Djuned.[Randi/rel]

Related posts