Greysia/Nitya tumbang disemifinal Denmark open 2016

Greysia/Nitya. (tempo)

Odense (KANALACEH.COM) – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melangkah ke final Denmark Open  2016 setelah di semifinal ditundukkan pasangan dari Korea Selatan, Sabtu (22/10).

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu kalah dua seat langsung dari ganda putri Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan 13 – 21 dan 24 – 26.

Di game seat pertama, pasangan ganda putri unggulan Indonesia tersebut terlihat kewalahan menghadapi pasangan Korsel. Dari postur tubuh hingga variasi serangan yang dilancarkan oleh ganda putri Korsel, membuat Greysia/Nitya sangat sulit untuk mengembangkan permainan.

Masuk ke game seat kedua, pasangan Indonesia terus menempel angka pemain ganda putri korsel. Diseat kedua ini, Greysia/Nitya sebenarnya bisa menyamakan kedudukan pada akhir laga. Terbukti, Greysia/Nitya dapat menyamakan kedudukan 18-18.

Namun, dropshot dan kondisi fisik yang masih prima dimiliki oleh pemain ganda putri Korsel tidak dapat dibendung oleh Greysia/Nitya. Akhirnya game seat kedua dimenangkan oleh pasangan Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Sementara itu, Indonesia tak lagi punya wakil di ganda campuran. Itu setelah Praveen Jordan/Debby Susanto takluk dari pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Praveen/Debby takluk dalam partai tiga gim 19-21, 21-15, dan 14-21 dalam waktu 51 menit. Sebelumnya ganda campuran lain Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lebih dulu tersingkir di babak kedua [Randi]

Related posts