8 fakta menarik jelang duel Chelsea Vs MU

Jakarta (KANALACEH.COM) – Duel seru bakal tersaji di pekan ke-9 Premier League, Minggu (23/10). Di mana, Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge.

Ini menjadi ajang reuni manajer MU, Jose Mourinho dengan Chelsea. Manajer asal Portugal tersebut memang pernah melatih The Blues dalam beberapa periode, dan turut membesarkan namanya.

Sayangnya, Setan Merah dihadapkan dengan rekor yang kurang baik kala melawan Chelsea. Wayne Rooney dan kawan-kawan belum bisa menang atas The Blues dalam tujuh pertemuan terakhir.

MU saat ini masih menempati peringkat tujuh pada klasemen sementara dengan raihan 14 poin, sedangkan Chelsea di posisi lima dengan keunggulan dua poin. Sebelum menyaksikan duel sengit kedua, kita simak beberapa fakta menarik yang dilansir Opta.

Berikut Fakta Menarik Chelsea Vs MU:

1.  Chelsea tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Manchester United di Premier League. Chelsea menang tiga kali dan empat kali imbang.

2. Chelsea tak pernah mencatat angka delapan tanpa kekalahan saat melawan Manchester United dalam sejarah Premier League.

3.  Manchester United kalah lebih banyak saat melawan Chelsea di Premier League dibandingkan melawan tim lain. Tercatat 16 kali MU menelan kekalahan.

Kalau Gagal di MU, Mourinho Copot Status ‘The Special One’

4. Sebanyak 16 kemenangan Chelsea melawan Manchester United, lima di antaranya dicatatkan Jose Mourinho. Ini menjadi torehan terbaik dari seorang manajer yang pernah melatih Chelsea.

5. Jose Mourinho hanya sekali kalah di Premier League saat bermain di Stamford Bridge antara 2004-2005 dan 2014-2015. Dengan catatan menang 76 kali dan imbang 21 kali.

5. Sementara pada musim 2015-2016, Mourinho kalah empat kali dari delapan pertandingannya di Stamford Bridge (menang tiga kali, dan imbang sekali).

5. Satu-satunya waktu dalam karier Mourinho kembali ke Stamford Bridge sebagai lawan adalah saat bersama Inter Milan pada Maret 2010 di Liga Champions.

6.  Bek Chelsea, David Luiz, sudah dua kali mencetak gol ke gawang Manchester United di Premier League. Uniknya, satu-satunya gol bunuh dirinya adalah juga melawan MU.

7.  Kapten MU, Wayne Rooney, tercatat enam pertandingan tak pernah mencetak gol melawan Chelsea. Gol terakhirnya ke gawang Chelsea adalah saat mencetak dua gol penalti pada Februari 2012.

8. MU baru menang sekali dalam delapan lawatan ke tim asal  London. Menang sekali, imbang tiga kali dan kalah empat kali. [Viva]

Related posts