Kecelakaan kereta di Kamerun tewaskan 60 orang

Sejumlah penumpang berusaha menyelematkan diri usai kereta api tujuan kota Eseka menuju Douala tergelincir. (AFP)

Yaounde (KANALACEH.COM) – Sebuah kereta penumpang mengalami kecelakaan di Yaounde, ibukota Kamerun. Akibat kejadian ini 60 orang dikabarkan tewas.

“Kami telah menerima antara 60 hingga 70 mayat di stasiun,” kata seorang pejabat kereta api setempat sebagaimana dilansir dari AFP, Sabtu (22/10).

Selain korban tewas, 600 orang mengalami luka-luka akibat tergelincirnya kereta yang melaju dari kota Eseka menuju Douala.

“Beberapa orang yang terluka tidak sadar telah dibawa ke berbagai rumah sakit di ibukota. Kami pikir jumlah korban tewas akan meningkat,” lanjut dia.

Sementara itu, keluarga korban terus memadati rumah sakit untuk mencari tahu kondisi kerabat dan saudara mereka. Pihak kepolisian masih terus mengidentifikasi identitas para korban.

“Kami tidak memiliki berita dari saudari kita. Kami tidak tahu apakah dia masih hidup. Teleponnya berdering tapi tidak diangkat sejak pagi ini (red, kemarin). Suaminya sedang mencari dia di Douala,” kata seorang wanita bernama Fadimatou.

Pemerintah setempat menyatakan para korban luka dalam kondisi kritis. Selain itu pemerintah juga masih mengidentifikasi penyebab kecelakaan. [Metrotvnews]

Related posts