Santri asal Aceh buka pendaftaran kuliah technopreneur

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Internet Cerdas Indonesia asal Aceh yang didirikan oleh Rahmat Saputra membuka pendaftaran kuliah technopreneur sejak Sabtu (22/10) kemarin.

Pembukaan itu bertepatan dengan hari santri nasional yang jatuh tiap tanggal 22 Oktober.

“Santri sekarang sudah memiliki keilmuwan dan wawasan yang lebih luas. Jika dulu, kesannya santri itu gaptek (gagap teknologi), tapi tidak dengan sekarang,” kata Rahmat dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Minggu (23/10).

Bahkan, lanjutnya, sudah banyak santri yang berkontribusi di perusahaan-perusahaan teknologi, bahkan hingga direkrut perusahaan-perusahaan besar di luar negeri.

Mengenai penamaan kuliah technopreneur, Rahmat menjelaskan, kuliah yang diadakan selama satu bulan ini tidak seperti kuliah pada umumnya.

“Karena semua materi yang diajarkan nanti sudah disesuaikan sehingga peserta awam sekalipun bisa memahaminya,” ungkapnya.

Rahmat menjelaskan, kuliah ini bertujuan untuk mendukung ekosistem technopreneur di Indonesia, khususnya di Aceh.

“Kami ingin semakin banyak masyarakat dan pemuda yang memanfatkan internet untuk berwirausaha. Selain efektif, memulai usaha lewat Internet jauh lebih mudah dan minim modal,” katanya.

Saat ini kuliah technopreneur baru dibuka di Provinsi Aceh, dan untuk pertama diadakan di kota Meulaboh.

Rahmat mengatakan, kuliah ini bisa diikuti siapa saja, mulai dari mahasiswa, wiraswasta dan umum.

“Kuliah ini gratis bagi peserta terpilih. Pendaftarannya sudah dibuka secara online di website www.sukses.top,” demikian Rahmat. [Aidil/rel]

Related posts