Inilah daftar paslon Wali Kota Langsa

Ketua KIP Langsa, Agusni, AH menyerahkan berita acara penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa terhadap pasangan Hj Yuniar-Heldiansyah Z Mard. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menetapkan lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa yang bakal bertarung dalam Pilkada 2017.

Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dikeluarkan KIP Kota Langsa melalui Rapat Pleno, Senin (24/10( di Aula Sekretariat KIP Kota Langsa, yang dihadiri Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) serta turut disaksikan Kapolres Langsa, AKBP Iskandar ZA.

Adapun lima paslon DCT yang ditetapkan itu antara lain tiga calon maju dari gabungan partai dan dua paslon maju melalui jalur perseorangan (independen).

Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa dari gabungan Partai Golkar dan PAN yakni, Hj Yuniar-Heldiansyah Z Mard. Paslon yang diusung Demokrat, Hanura, PDI-P, Fazlun Hasan-Syahyuzar AKA. Sementara Usman Abdullah-Marzuki Hamid didukung partai masing-masing Partai Aceh, Gerindra, Nasdem dan PKS.

Kemudian dua paslon yang maju dari jalur perseorangan yakni, Asy’ari -T. Muhammad Nurdin dan pasangan Syaifuddin H Amin-Khirul Anwar.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Agusni AH mengatakan, lima pasang calon ini ditetapkan dari status balon menjadi calon karena ‎telah mengikuti tahapan dan memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2017.

Menurut M Dahlan, Sekretaris KIP kota Langsa penarikan nomor urut calon akan digelar di Gedung SMKK pada Selasa (25/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari pantauan Kanalaceh.com di lokasi, terlihat puluhan personel polisi bersenjata lengkap siaga penuh untuk menjaga keamanan demi berjalannya proses tahapan pilkada. Tidak ada gejolak dengan hasil penetapan KIP tersebut. [Erza]

Related posts