Babinsa tanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar SD

Babinsa Serda Nahduddin saat mengajar anak anak SD. (ist)

Redelong (KANALACEH.COM) – Babinsa Serda Nahduddin yang berasal dari Koramil Model 05/Lampahan Kodim 0106, Rabu (26/10) memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan melatihkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada pelajar SD Negeri Mude Benara Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah yang di ikuti oleh 30 Siswa/Siswi.

Materi yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan Nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, menghormat bendera merah putih, mengucapkan Pancasila dan sopan santun.

Serda Nahdudin selaku Babinsa Desa Mude Benara sangat aktif dalam pembinaan sekolah, sehingga baik para guru dan kepala sekolah maupun anak didik begitu akrab. Keakraban tersebut, dimanfaatkan Nahduddin untuk mengajak anak-anak mengikuti kegiatan sekolah dengan baik.

Sementara pengajar SD, Erna sangat terkesan. Menurutnya, Babinsa sangat ramah dan anak-anak merasa senang bisa berinteraksi secara langsung dengan Babinsa.

Latihan PBB dan wawasan kebangsaan yang diberikan agar bisa menanamkan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara dan menimbulkan rasa Nasionalisme serta cintah tanah air kepada Siswa-Siswi SD.

“Latihan PBB ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghindari hal-hal negatif termasuk cinta tanah air,” sebut Babinsa Nahduddin. [Randi/rel]

Related posts