Kodam IM kerjasama dengan Polda Aceh amankan Pilkada 2017

Dokumentasi - Pangdam IM, Mayjen Tatang Sulaiman mengecek kesiapan personel pada apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017 di Mapolda Aceh, Rabu (26/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan, anggota TNI akan bekerjasama penuh dalam pengamanan Pilkada 2017, sesuai permintaan dan kebutuhan Polda Aceh.

Hal itu disampaikan Tatang Sulaiman saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017, dalam rangka Pilkada 2017 mendatang, di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (26/10).

Ia mengatakan tidak ada kekuatan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari luar daerah untuk TNI, cukup mengandalkan Satuan Tempur (Satpur) dan Bantuan Tempur (Banpur) yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda, tapi yang diutamakan Satuan Komando Wilayah (Satkowil) yakni Korem dan Kodim.

“Yang pasti, kita TNI, sudah menyusun kesiapan pasukan yang ada di wilayah, yakni di 20 wilayah yang melaksanakan Pilkada,” jelasnya.

Tatang berharap dengan adanya kerjasama TNI/Polri dan unsur pemerintah, tidak ada lagi gangguan seperti intimidasi kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat nyaman dan tidak merasa takut untuk memilih pemimpinnya,” ujarnya.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017 itu, diikuti dari pasukan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan, Basarnas serta Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI). [Aidil/rel]

Related posts