1.900 BKO dari Polri akan didatangkan ke Aceh

Penembakan rumah warga di Pidie, Polda Aceh bentuk tim khusus buru pelaku
Dokumentasi - Kapolda Aceh, Irjen Polisi Rio S Djambak mengecek kesiapan personel Polda Aceh di Mapolda setempat, Rabu (26/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekitar 1.900 pasukan bawah kendali operasi (BKO) dari Mabes Polri akan didatangkan ke Aceh, untuk mengamankan jalannya Pilkada 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak usai gelar pasukan di Mapolda Aceh yang juga diikuti oleh aparat keamanan dari Kodam Iskandar Muda, Rabu (26/10).

Kedatangan pasukan tambahan BKO tersebut akan dijadwalkan pada bulan Januari 2017. Kemudian masa tugasnya hingga berakhirnya Pilkada di Aceh.

“Untuk penempatan anggota BKO tersebut, akan ditempatkan di wilayah yang dianggap rawan akan konflik saat Pilkada,” kata Rio.

Lanjutnya, penambahan personel BKO tersebut, mengingat Provinsi Aceh merupakan daerah yang rawan konflik dan secara letak geografis Aceh cukup luas.

Sehingga, pihaknya harus menambah kekuatan untuk bisa menjangkau wilayah-wilayah terpencil di Aceh.

“Ada tambahan BKO dari Mabes Polri sekitar 1900 untuk membantu pengamanan pilkada di Aceh,” ujar Kapolda.

Disamping itu, Polda Aceh juga akan mengerahkan 11.125 pasukan. Pihak keamanan itu nantinya akan disebar ke seluruh penjuru Aceh. [Randi]

Related posts