Mendidik anak harus sesuai tahapan perkembangannya

(IST)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Ketua yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Fenty Dedy Agus Purwanto mengatakan, dalam mendidik anak usia dini harus sesuai dengan tahapan perkembangan anak.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka kegiatan sosialisasi pendidikan anak usia dini dan kurikulum 13, Sabtu (29/10) di mess Korem 011/Lilawangsa.

Dikatakannya, para peserta sosialisasi ini nantinya dapat membantu masyarakat sekitar untuk mendidik putra dan putrinya menuju masa depan yang cemerlang, serta mendorong anak-anak untuk dapat bagaimana cara berpikir dan berimajinasi sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Sehingga, bakat anak juga dapat tersalurkan dengan baik dan benar.

Selain itu, ia juga berharap pada para guru didik anak usia dini, harus mampu mendidik semaksimal mungkin, sehingga apa yang diajarakan dan harapan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik sesuai harapan.

“Mari bersama-sama kita didik putra-putri kita sesuai anjuran junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, yaitu carilah ilmu walaupun sampai ke Negeri China,” katanya.

Sementara itu, salah seorang Guru TK Kartika Lhoksukon Idha mengatakan, ia sangat antusias mengikuti pelatihan sosialisasi ini. Menurutnya, dalam kegiatan ini dapat menambah ilmu dan sangat penting terhadap guru didik tentang perkembangan anak selanjutnya. [Rajali Samidan]

 

 

Related posts