Tottenham vs Leicester : kental aroma balas dendam

London – Tottenham Hotspur bertemu lawan tangguh di pekan ke-10 Liga Premier Inggris. Sabtu (29/10) Tottenham harus menghadapi Leicester City di White Hart Lane Stadium.

Pertarungan kedua tim kental dengan aroma balas dendam. Musim lalu Leicester bisa mencuri kemenangan di markas Tottenham. Tampil di White Hart Lane Stadium 14 Januari 2016, kubu The Foxes unggul lewat gol Robert Huth menit 83.

Seminggu kemudian Tottenham langsung membalasnya di ajang Piala FA. Tampil di markas Leicester, skuat The Lily Whites menang dua gol tanpa balas. Akibat kekalahannya itu, perjalanan Leicester langsung terhenti dan ini jadi kesempatan mereka untuk balas memberikan sakit hati.

“Ini musim yang berbeda, jadi situasinya juga berbeda. Kami harus tetap belajar dan berusaha lebih baik lagi,” tegas Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Jika menang, Leicester bakal menodai catatan tak terkalahkan Tottenham di Liga Premier Inggris musim ini. Namun bila kalah, Jamie Vardy Cs terancam turun ke posisi 16 karena nilai mereka hanya unggul tipis dari empat tim yang ada di bawahnya.

Saat ini Leicester memiliki 11 poin dan mereka tertinggal delapan angka dari Tottenham. Dengan kemenangan, Leicester bisa memperbaiki posisinya hingga ke urutan delapan klasemen. Tapi bila sebaliknya, posisi mereka akan jatuh dan makin sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier.

Untungnya Leicester memiliki modal penting jelang hadapi pertandingan ini. Dalam dua laga terakhir, mereka sukses meraih kemenangan. Sementara hal berbeda dialami Tottenham yang tidak pernah menang dalam empat penampilan terakhirnya.

Hasil iu sekiranya bisa mengikis kepercayaan diri tim asuhan Pochettino. Jika bisa memanfaatkan kondisi itu dengan baik, bukan tidak mungkin Leicester bakal mengulang prestasinya memetik kemenangan di markas Tottenham.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Tottenham (4-2-3-1):
 Lloris; Walker, Wimmer, Vertonghen, Rose; Wanyama, Sissoko; Heung-Min Son, Eriksen, Alli; Jansen

Leicester (4-4-2): 
Schmeichel; Luiz Hernandez, Huth, Morgan, Fuchs; Albrighton, Drinkwater, King, Mahrez; Slimani, Vardy. [Sindo]

Related posts