Bayi jumbo dengan bobot 5,1 kg lahir di Medan

Bayi berbobot 5,1 kg lahir di Medan. (Detik)

Medan (KANALACEH.COM) – Bayi dengan bobot 5,1 kilogram (kg) dan panjang 57 centimeter lahir di Medan, Sumatera Utara. Bayi dari pasangan Dodi Tri Harsoyo (38) dan Irma Maya Sari Lubis (33) ini lahir dengan sehat.

Bayi tersebut lahir pada Jumat (28/10) pukul 07.15 WIB di Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva, Jalan Bangka, Medan. Bayi tersebut kini ditempatkan di ruangan khusus bayi.

Dodi mengatakan, sang buah hatinya ini lahir dengan proses caesar. Dia kaget saat mengetahui anak kelimanya itu berbobot 5,1 kg.

“Ya kaget juga, di luar kaya bayi biasanya,” kata Dodi saat ditemui detikcom di Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva, Sabtu (29/10).

Pria yang bekerja sebagai pegawai BUMN ini menuturkan, dua bulan sebelum saat diperiksa kehamilan istrinya, berat bayinya diprediksi sudah seberat sekitar 3 kilogram.

“Jadi, diprediksi ini bakalan naik, rupanya benaran naik berat badannya saat lahiran,” imbuh Dodi.

“Alhamdulillah proses lahirannya lancar dan anak sehat. Kalau untuk namanya, belum ada, kita nanti akan berdiskusi dengan istri,” tambah warga Jalan Eka Warni, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan ini.

Sementara itu, dokter yang menangani pasien tersebut, dr. Ronny Siddiq mengatakan, bayi yang lahir dengan bobot mencapai 5,1 kilogram adalah hal yang jarang terjadi.

“Ini bisa dibilang langka. Setelah lahiran, alhamdulillah ibu dan anaknya sehat,” katanya. [Detik]

Related posts