Insiden memalukan finalis Indonesia di miss Earth 2016

  • Whatsapp
Luisa Andrea. (rapler.com)

Filipina (KANALACEH.COM) – Indonesia kembali mengirim wakil ke kontes kecantikan dunia, Miss Earth 2016. Indonesia mengirim Luisa Andrea di kontes kecantikan dunia tersebut. Luisa bangga mengikuti ajang bergengsi yang diikuti wanita cantik dari 83 negara. Sayangnya, insiden memalukan menimpa Luisa saat  malam puncak Miss Earth yang digelar di MOA Arena, Mall of Asia, Filipina Sabtu (29/10).

Insiden itu terjadi saat dua pembawa acara mengumumkan finalis yang berhasil masuk dalam babak 16 besar. Pembawa acara pertama kali memanggil kontestan dari Kolombia, dilanjutkan dengan Korea Selatan, Irlandia Utara. Setelah itu, pembawa acara memanggil kontestan dari Italia.

Suasana terlihat tenang. Tak ada perwakilan Italia yang maju. Selang beberapa menit, justru Luisa yang maju ke depan panggung. Dengan penuh percaya diri dan wajah tersenyum, Luisa berdiri di samping kontestan yang dipanggil lebih dahulu.

Pembawa acara terus memanggil satu per satu perwakilan dari Inggris, Brasil dan Swedia. Setelah semua kontestan maju, pembawa acara kembali memanggil Miss Italia, untuk maju ke depan. Dalam video yang beredar, tak diperlihatkan bagaimana Luisa menyadari bahwa ia tak masuk dalam babak 16 besar. Yang jelas terlihat ke-16 finalis tersenyum ke arah kamera.

Dalam video di akun Instagram miliknya, Luisa menjelaskan soal insiden memalukan tersebut. Ia mengaku peristiwa itu terjadi karena ia salah dengar. “Benar-benar salah dengar,” katanya.

Sementara itu, seperti dilansir dari Phlistar, perwakilan dari Ekuador, Katherine Elizabeth berhasil meraih mahkota sebagai Miss Earth. [Viva]

Related posts