Zaini Abdullah: Masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan

Pelantikan pejabat baru, Zaini Abdullah ingin bersihkan 'jentik-jentik nyamuk'
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh non-aktif yang juga menjadi calon gubernur, Zaini Abdullah mengungkapkan dirinya maju kembali pada Pilkada 2017 karena masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikannya.

“Maka dari itu saya maju lagi,” kata Zaini Abdullah saat menggelar konferensi pers di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Minggu (30/10) malam.

Disebutkannya, pekerjaan yang belum selesai itu seperti, pembangunan jalan tol di Aceh, Terowongan Geurutee Aceh Jaya, dan lainnya.

“Karena pembangunan itu ditunggu-tunggu oleh rakyat Aceh,” ujarnya. “Mudah-mudahan saya bisa menang dan melanjutkan pembangunan tersebut.”

Untuk diketahui, sejak 28 Oktober 2016 lalu, Zaini menjadi gubernur non-aktif karena dirinya harus ikut cuti pilkada selama 3,5 bulan. Ia digantikan oleh Plt Gubernur Aceh, Soedarmo.

Diakhir sambutannya, Zaini menegaskan, untuk 2017 Upah Minimum Provinsi (UMP) Aceh, naik menjadi Rp2,5 juta. Peraturan itu ditandatanganinya sebelum menjadi gubernur non-aktif.

Menurutnya, peraturan tersebut sesuai dengan Undang-Undang Pemerintah Aceh dan Qanun Ketenagakerjaan Aceh.

“Selain itu, di Aceh juga sudah ada peraturan gubernur tentang cuti melahirkan selama 6 bulan, berlaku untuk seluruh pekerja perempuan di Aceh,” kata Zaini.

Pada Pilgub Aceh 2017, Zaini Abdullah berpasangan dengan Nasaruddin. Pasangan yang berakronim AZAN ini mendapatkan nomor urut 4. [Aidil Saputra]

Related posts