PNS Pemko Sabang harus kuasai pengoperasian komputer

ilustrasi. (merdeka.com)

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sabang menggelar Diklat teknis, tugas dan fungsi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelatihan dasar komputer tahun 2016 di kantor Pemeko Sabang, Kamis (3/11).

Ketua panitia, Cut Nurlaila mengatakan PNS di lingkungan Pemko Sabang diwajibkan menguasai komputer sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Nurlaila juga mengatakan, pelatihan yang dilakukan pihaknya dapat menciptakan PNS yang berkompeten dan mampu mengoperasikan komputer, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Ini bertujuan untuk melatih aparatur pada SKPK lingkungan pemko agar terampil mengoprasionalkan komputer, dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PNS secara profesional,” ujarnya.

Sekertaris Daerah Kota Sabang, Sofyan H Adam yang turut hadir dan membuka secara resmi kegiatan pelatihan itu mengatakan, saat ini hampir semua kegiatan perkantoran menggunakan sistem komputer, apa pun yang dikerjakan di sebuah instansi, tak akan terlepas dari peranan komputer.

“Ini sangat perlu kita laksanakan. Karena hari ini tidak ada lagi yang tidak menggunakan sistem komputer. Bayangkan saja kalau pegawai tidak bisa menggunakan komputer, lantas dia mau kerja apa?” tegas Sofyan.

Sofyan berharap, dengan diselenggarakan pelatihan ini, para peserta dapat memanfaatkan materi yang diberikan dengan baik, serta tidak menjadikan momen diklat ini sebagai formalitas semata, namun dapat memetik hasil yang sempurna. [Diki Arjuna]

Related posts