Barisan perempuan Takengon gelar aksi damai

Barisan perempuan Takengon gelar aksi damai terkait kasus Ahok agar segera diadili. (ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Aksi damai barisan perempuan di Takengon, Jumat (4/11) menuntut agar Ahok segera diadili. Wakil ketua Dema Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengon,  Ika Nurul Hidayah mengatakan bahwa 75 % dari seribuan Massa aksi yang turun ke jalan hari ini adalah kaum perempuan.

“Jika di Daerah lain massa perempuan disarankan untuk tidak ikut aksi, Terkait barisan dikhawatirkan akan bercampur baur antara laki-laki dan perempuan, Lain halnya dengan Aceh Tengah yang baru saja selesai melaksanakan aksi dengan lancar dan Hikmat”,ujarnya.

Terkait masalah peserta perempuan yang turun aksi ini juga salah satu bentuk pembelaan terhadap pelecehan Al-Qur’an yang telah dilecehkan oleh Ahok. “Ahok harus segera dipenjarakan, Pemerintah juga jangan menunda proses tuntutan umat Islam ini,” tegas Ika.

Sebelumnya, aktivis perempuan ini adalah bagian dari Ormas di Aceh Tengah. Adapun ormas dan OKP yang ikut aksi damai kasus Ahok ini yaitu Muhammadiyah Aceh Tengah, HMI cabang Takengon, PII, KAMMI Komisariat Aceh Tengah, PMII, Alwasliyah, Dema STAIN Gajah Putih, Pema UGP, LDK Simahtuah, HTI. Dalam aksi tersebut, arus lalu lintas berjalan lancar dan tertib. [Randi/rel]

Related posts