Juara grup, Indonesia bertemu Korea

Angga/Ricky. (harianterbit)

Bilbao (KANALACEH.COM) – Indonesia keluar sebagai juara Grup F1 setelah mengalahkan Spanyol 4-1  dan akan menghadapi Korea di babak 16 besar World Junior Championships 2016.

Indonesia berhasil mengunci kemenangan atas Spanyol di partai keempat. Di pertandingan yang digelar di Bilbao Arena pada Kamis (3/11) sore, tim Indonesia sempat dipaksa berbagi angka 1-1, setelah Gregoria Mariska gagal menyumbang angka.

Tetapi punggawa dan srikandi muda tanah air lainnya sukses menyumbangkan kemenangan. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang telak atas Barbado Miguel. Ia menang dengan 21-10 dan 21-6.

Kemenangan tim berhasil dikunci oleh ganda putri, Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu berhasil menunaikan tugas. Berhadapan dengan Nerea Diaz/Claudia Leal, Tania/Apriani berhasil menang 21-3 dan 21-11.

Kemenangan pun disempurnakan oleh ganda campuran. Rinov Rivaldy yang kali ini berpasangan dengan Yulfira Barkah sukses menang 23-21 dan 21-10 atas Alex Alcala Dominguez/Christina Poy Granados. Dan menutup laga ini dengan 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

“Hasil pertandingan hari ini sudah sesuai perkiraan. Tadinya kami berharap Gregoria bisa mengambil poin, tetapi untuk yang lain penampilan sudah lebih baik dari kemarin. Mudah-mudahan besok semua atlet yang akan kita turunkan bisa belajar dari apa yang sudah mereka alami hari ini,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Korea akan menjadi lawan Indonesia berikutnya. Negeri ginseng sudah terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di 16 besar. Mereka sukses menjadi juara grup F2 dengan menyapu bersih kemenangan.

Laga Indonesia vs Korea dijadwalkan digelar Jumat (4/11) pagi pukul 08.30 waktu Bilbao atau pukul 14.30 WIB. Tim yang berhasil menang laga ini akan maju ke perempat final, sementara tim yang kalah akan melaju ke penentuan ranking 9-16. [Kompas]

Related posts