Kapolda pastikan kondisi Jakarta aman

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan dengan pendemo, Jumat (4/11). (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Situasi di depan Istana Kepresidenan malam ini sudah kondusif setelah demonstrasi 4 November 2016 sempat ricuh.

Kondisi di Penjaringan, Jakarta Utara juga sempat ricuh. Namun saat ini situasi dipastikan sudah terkendali.

“Sudah selesai di sini. Sudah disisir, Wakapolda dan Kodam sedang muter di DPR. Ada 11 SSK ditambah Kodam sudah ada di sana. Ada memang massa tidak banyak sekitar 100,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11).

Soal kondisi di Jakarta Utara, Iriawan belum mendapat keterangan pemicunya. Namun, dia memastikan kondisi bisa dikuasai.

“Kapolres di sana sudah bisa kuasai, jalan-jalan protokol juga sudah, termasuk mal Mangga Dua, Glodok, Atrium. Sekarang pasukan bergerak di DPR. Mungkin ada beberapa massa ke sana 100 an orang,” ucapnya.

Iriawan mengatakan sejumlah titik juga dilakukan patroli. Polisi memastikan kondisi aman.

“Pastilah wilayah sudah jaga semua, wilayah sudah stand by, semua sudah dibagi tugas, selain pasukan yang di BKO kan di sentra bisnis dan ekonomi juga perumahan sudah ada mereka,” ujar Iriawan.

Sementara, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas bersama Kepala BIN Budi Gunawan, Menko Polhukam Wiranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11) malam.

Belum diketahui apa yang dibahas di dalam rapat tersebut. [Detik]

Related posts