Dokter ini digugat karena menghamili pasiennya

ilustrasi. (poskotanews)

(KANALACEH.COM) – Seorang wanita asal Kanada, Rebecca Dixon menggugat seorang dokter kandungan. Hal ini setelah mengetahui bahwa dokter tersebut menggunakan spermanya untuk menghamili sang ibunda.

Semua itu terungkap ketika Rebecca sudah berusia 26 tahun, sadar ada sesuatu yang janggal mengenai status dirinya. Sebab Rebecca memiliki kulit kuning dan mata coklat, sedangkan kedua orangtuanya berkulit putih dengan mata biru.

Hal itu mengundang banyak pertanyaan tentang Rebecca. Apakah sewaktu kecil dia diadopsi atau bagaimana sehingga punya ciri genetik berbeda.

Namun, statusnya itu dibenarkan oleh Daniel dan Davina Dixon, kedua orangtuanya, bahwa Rebecca merupakan anak biologis mereka dan tidak ada yang aneh akan kelahirannya. Namun semua itu terungkap ketika Rebecca didiagnosis menderita penyakit celiac, penyakit keturunan yang ternyata Daniel dan Davina pun tak punya riwayat penyakit tersebut.

Mereka pun memutuskan untuk menelisik lebih lanjut dengan tes darah. Ayahnya punya tipe AB, sementara golongan darah Rebecca adalah O. Hal itu berarti Daniel bukan ayah kandung Rebecca.

Usut punya usut, rupanya kedua orangtua Rebecca teringat bahwa anaknya itu lahir berkat program inseminasi. Dia teringat akan sosok dokter Barwin yang melayaninya program kehamilan tersebut. Dokter Barwin pun digugat Rebecca atas perbuatan tercela yang dilakukannya itu.

“Saya terkejut. Saya rasa ada kejanggalan. Saya kesal karena orangtua saya seperti dikhianati,” kata Rebecca, seperti dikutip Foxnews, Jumat (4/11).

Seperti diketahui, sepak terjang Dr. Barwin sebagai dokter kandungan rupanya sudah tercoreng. Pada 2013, dia mengakui bahwa telah menyuntikkan sperma yang salah pada empat wanita. Kemudian dia dinonaktifkan satu tahun kemudian.

“Dr. Barwin ini sembrono dan ceroboh, termasuk dalam penggunaan spermanya sendiri dalam prosedur inseminasinya. Ini adalah bentuk ketidakpedulian, tercela dan mempetaruhkan keselamatan, dan hak-hak manusia,” demikian gugatan Rebecca. [Okezone]

 

Related posts