28.2 C
Banda Aceh

Menteri Yohana: Pasca damai Aceh lebih maju 

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), Yohana Susana Yembise menilai bahwa pasca perdamaian, Aceh lebih maju dan perkembangannya begitu cepat, khususnya dalam ranah perempuan dan anak.

Maka hal ini juga yang membuat Menteri Yohana memilih Aceh sebagai tempat acara “Diplomatic Tour On The Progress of Women Empowerment and Child Protection in Aceh” yang berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat (4/11) hingga Minggu (6/11) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

“Kemajuan Aceh begitu cepat, begitu juga perempuan Aceh semakin membaik,” kata Yohana kepada wartawan, Jumat (4/11) malam.

- Advertisement -

Yohana menjelaskan acara yang diikuti perwakilan dari 39 negara tersebut guna saling berbagi pengalaman dan isu yang terjadi tentang perempuan dan anak di dunia saat ini.

Untuk itu, tambahnya, acara ini juga memberikan pengalaman guna mempermudah perempuan-perempuan Indonesia dalam menangani masalah yang terjadi pada dirinya nanti.

“Nanti saling berbagi, kita bisa belajar dari mereka, mungkin mereka juga bisa belajar dari negara kita,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI Soedarmo bersama istrinya, beserta sejumlah penjabat dan tamu undangan lainnya.

Kemudian dalam acara Internasional itu juga diisi dengan beberapa penampilan tarian Aceh, tarian khas dari Gayo dan tarian Tarek Pukat. [Fahzian Aldevan]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru