Organisasi buruh di Banda Aceh siap menangkan Illiza-Farid

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 60 orang perwakilan pengurus serikat pekerja/serikat buruh di kota Banda Aceh melakukan silaturrahmi dengan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Farid Nyak Umar.

Dalam pertemuan itu berbagai perwakilan elemen sipil buruh tersebut juga menyampaikan permasalahan ketenagakerjaan di Banda Aceh yang berlangsung di posko pemenangan Illiza-Farid di kawasan desa Lamdingin Banda Aceh, Ahad (06/11) malam.

“Kita sudah merasakan keberpihakan ibu Illiza kepada kaum buruh, contohnya persoalan tenaga kerja, tenaga honor dan kontrak yang langsung direspon oleh pemerintah dan aspirasi kita didengar,” kata Habibi selaku koordinator perkumpulan pekerja buruh Banda Aceh.

Ia juga memahami visi misi pasangan calon nomor urut satu Illiza-Farid khususnya untuk ketenagakerjaan, salah satunya adalah untuk memperbaiki kesejahteraan bagi kaum pekerja/buruh kedepan.

“Bahkan dengan nilai syariat islam, kita akan terus memperkuat pekerja yang berakhlakul karimah maka kita juga memberikan dukungan agar Ibu Illiza melanjutkan kepemimpinan di ibukota provinsi Aceh ini untuk lima tahun yang akan datang,” ujarnya.

Apabila Illiza – Farid nantinya terpilih menjadi Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Habibi mengungkapkan pihaknya juga akan bersama-sama mengawal pemerintah dalam program kerjanya.

“Kalau ada program kerja yang belum benar, kami siap mengkritik maupun bersama-sama memperbaiki dan memberikan solusi untuk menuju Banda Aceh sebagai kota Madani,” demikian Habibi.

Sementara dalam kesempatan itu, Illiza Sa’aduddin Djamal mengakui sangat senang karena mendapat apresiasi dari serikat pekerja atas kinerjanya selama menjabat Walikota Banda Aceh periode 2012-2017.

“Ya kita akan terus berusaha akan memberikan perlindungan kepada pekerja dan hak mereka meskipun belum sempurna,” kata Illiza didampingi Farid Nyak Umar bersama beberapa perwakilan dari partai pendukung. [Randi/rel]

Related posts