Pegang tiang listrik, seorang bocah tewas tersengat listrik di Jambo Aye

ilustrasi. tersengat listrik. (murianews)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Muhammad Aulia (4), tewas akibat tersengat listrik di Gampong Biram Rayeuk, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Bocah asal Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur itu tewas setelah memegang tiang penyangga kabel listrik yang terletak di sebuah halaman pabrik di Desa tersebut.

“Tiang yang disentuh oleh korban itu besi. Tiang itu didirikan sebagai penyangga kabel listrik, namun kabel listrik sudah lebih dulu terkupas, sehingga berarus. Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Teguh Yano Budi kepada wartawan.

Ia menjelaskannya, korban sebelumnya tengah bermain di halaman kilang padi bersama teman-temannya. Kemudian Korban yang berlarian menyentuh tiang besi berarus listrik tersebut.

Seketika korban tersengat dan terjatuh. Pasca kejadian, korban kemudian dilarikan ke rumah neneknya di dekat lokasi kilang padi itu. Namun nahas, korban sudah meninggal dunia
“Setelah beberapa saat kejadian petugas kita langsung ke lokasinya untuk melihat dan memperbaiki kabel kabel listrik itu,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts