Camat Nibong minta Keujruen terpilih agar dapat bekerja sesuai amanah

Camat Nibong, Halimuddin. (Kanal Aceh/Rajali)
Camat Nibong, Halimuddin. (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pemilihan keujruen blang Kecamatan Nibong, yang diselenggarakan di aula kecamatan, Selasa (8/11) berjalan dengan tertib dan aman.

Adapun calon yang maju ialah Tarmizi dan Zainal Abidin. Dalam pemilihan itu Tarmizi mendapat dukungan sebanyak 31 suara dan Zainal Abidin 24 suara dari 55 hak suara yang tersebar di 20 Gampong di Kecamatan Nibong.

Sesuai jadwal pemilihan Keujruen di Kecamatan Nibong, berlangsung sampai pukul 12:00 WIB dan dilanjutkan dengan penghitungan suara hingga selesai.

Camat Nibong, Halimuddin mengatakan, dengan terpilihnya keujruen yang baru agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai Keujruen. Sebagaimana di amanafkan dalam Qanun Nomor 10/2008 tentang lembaga adat.

Keujruen yang baru terpilih tersebut dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat. “keujruen yang terpilih merupakan hasil kesepakatan masyarakat, karena itu siapa pun yang memimpin saat ini harus mendapat dukungan dari masyarakat agar tugas-tugasnya berhasil,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada Keujruen yang terpilih agar melaksanakan tugasnya dan selalu berkoordinasi dengan para geuchik dan Muspika. Untuk kedepannya bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan gotongroyong untuk memberikan saluran-saluran irigasi persawahan yang ada di desa dalam kecamatan Nibong. [Rajali Samidan]

Related posts