Ini lokasi titik genangan banjir lintas Calang – Meulaboh

Ilustrasi - Kondisi banjir di Aceh Jaya beberapa waktu lalu. (Ist)

Calang (KANALACEH.COM) – Genangan banjir di atas badan jalan Nasional lintas Calang – Meulaboh hingga Selasa (8/11) ada enam titik. Genangan tersebut masing-masing terdapat di Desa Tanoh Manyang, Gampong Baro, Paya Baro dan Cot Trap, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Sementara berikutnya terdapat di Teupin Perayu dan Peribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Sementara lokasi terparah terdapat di Gampong Baro yang hingga Selasa (8/11) malam belum ada kendaraan yang bisa melintasi genangan air di atas badan jalan tersebut.

Sedangkan pada titik banjir lainnya masih dapat diterobos, karena ketinggian air dibawah 50 cm.

Akibat banjir tersebut, puluhan kendaraan menumpuk di Gampong Baro dan Keude Teunom menunggu hingga air surut, dan sebagian lainnya lebih memilih balik arah, karena tak memungkinkan melintas di daerah itu.

“Menjelang tengah malam, kendaraan belum bisa melintas di Gampong Baro, akibat ketinggian air masih diatas satu meter di badan jalan,” lapor Camat Teunom, Aceh Jaya, Abdul Azis.

Warga terseret banjir

M Yusuf (56) warga Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya Selasa (8/11) sekitar pukul 22.00 WIB, belum berhasil ditemukan setelah dilaporkan hilang akibat terseret arus banjir di desanya menjelang sore tadi.

“Korban hilang akibat terseret arus belum  berhasil ditemukan, namun pencarian masih tetap dilakukan oleh tim SAR dari Provinsi Aceh,” jelas Abdul Azis. [Serambi]

Related posts