Nelayan hilang di Perairan Kuala Langsa belum ditemukan

Ilustrasi tenggelam. (Merdeka)

Langsa (KANALACEH.COM) – Sampai Selasa (8/11) malam, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Air, Pos Angkatan Laut Kuala Langsa dan Basarnas setempat bersama masyarakat masih berusaha mencari seorang nelayan udang sabu bernama Budi (38) yang masih belum ditemukan.

Nelayan itu dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Ujung Perling Kuala Langsa. Demikian dikatakan teman korban, M Daud kepada Kanalaceh.com.

M Daud menceritakan awal kejadian itu pada Selasa (8/11) pagi oleh dua pemuda nelayan warga gampong Kuala Langsa, Wahyu dan Riski yang melihat boat tanpa awak di tepi Pantai Perairan Ujung Perling Kuala Langsa.

Kemudian kedua pemuda nelayan ini memastikan, korban merupakan nelayan udang sabu karena terlihat di boat tersebut didapati alat tangkap udang sabu, nasi bungkus, dan satu unit handphone.

Sekembali mencari ikan, pukul 17.45 WIB, kedua pemuda ini masih melihat boat tersebut terombang ambing di pantai. Kemudian kedua pemuda itu mengamankan boat tersebut kedaratan.

“Sesampai di darat, kedua pemuda ini menyampaikan kejadian apa yang mereka lihat dan alami kepada perangkat desa Kuala Langsa dan selanjutnya perangkat desa melaporkan kejadian itu ke Satuan Polisi Airrud,” jelas Daud.

“Kemudian tim diturunkan mencari korban dan hingga berita ini diturunkan korban belum juga ditemukan, sehingga kami nelayan tidak melaut sebelum korban ditemukan,” tambahnya. [Erza]

Related posts