Aroma ketiak bisa dongkrak gairah seks pasangan

(KANALACEH.COM) – Aroma tubuh dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual. Hal ini terbukti melalui percobaan seorang wanita yang disuguhkan aroma tubuh alami pria, baik aroma yang menyenangkan dan tidak.

Dilansir dari Men’s Journal, hasil percobaan menunjukkan, bahwa aroma tubuh yang berhasil memikat perhatian wanita adalah pria yang memiliki gen kekebalan berbeda dari wanita. Pasalnya, guna menghasilkan keturunan yang baik, wanita menginginkan seks dengan pria yang memiliki gen berbeda.

Peneliti Universitas Chapman, Orange, California, Kelly Gildersleeve menyatakan, wanita yang mengalami siklus subur lebih menyukai aroma tubuh pria pada bagian wajah dan tubuh. Sebuah studi pada tahun 2013 dalam Evolution and Human Behavior mengatakan, wanita yang mengalami siklus subur mendukung aroma pria dengan kadar testosteron tinggi.

Selain itu, sebuah studi dari Frontiers di Endokrinologi meneliti 115 pria yang mencium aroma tubuh dan aroma kelamin dari 45 wanita. Hasilnya ditemukan, bahwa hormon testosteron dan kortisol pria meningkat saat mencium aroma tubuh wanita yang mengalami siklus subur. Hal ini pun berlangsung cukup lama.

Namun, testosteron dan kortisol pria akan turun saat mencium aroma tubuh wanita yang tidak mengalami masa subur. Hasil studi ini juga menunjukan adanya ketertarikan antara aroma tubuh dari hormon yang dimiliki.

Contohnya seperti ketiak memiliki aroma tubuh yang memproduksi reseptor hormon. Ketiak mengeluarkan campuran hormon, termasuk mikroflora (bakteri) pada kulit dan folikel rambut. Campuran tersebutlah yang mengeluarkan aroma tubuh. [Okezone]

Related posts