Hari Pahlawan, pensiunan Kodim 0104/Aceh Timur terima piagam Purna Tugas

Langsa (KANALACEH.COM) – Sedikitnya 11 pensiunan TNI terima Piagam Purna Tugas yang diserahkan secara Simbolis oleh Dandim 0104/Aceh Timur, Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar.

Penyerahan itu dilakukan saat upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di Makodim Langsa, kamis (10/11).

Ke-11 Purnawirawan yang mengakhiri masa dinasnya di Kodim 0104/Atim, di antaranya Kapten Inf M. Rajab Sitanggang, Peltu Asyari, Peltu Hasbibullah, Pelda Abdul Manan, Pelda Amri Risyad, Pelda Lukman, Serma Razali, Serma Jono Edi, Serma Afrinal, Serma Usman, dan Serda Ahmad Darabi.

Amril Haris Isya Siregar dalam amanatnya menyampaikan apreasiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada ke-11 penerima Piagam Purna Tugas atas Dharma Bhaktinya selama bertugas di TNI-AD khususnya Kodim 0104/Atim.

“Masa pensiun adalah masa prajurit untuk beristirahat dari kedinasan dengan batas umur yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia yaitu pada usia 58 tahun,” ujar Amril.

Disamping itu, ia juga membacakan amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang berisi tentang, peringatan Hari Pahlawan merupakan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan yang berdasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Untuk itu, sesuai dengan Tema Hari Pahlawan kali ini ‘Satukan Langkah Untuk Negeri’ marilah bersatu dalam kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita negeri dalam membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa,” baca Amril. [Aidil/rel]

Related posts