Inspektorat se-Aceh kumpul di Takengon

Takengon (KANALACEH.COM) – Aparatur Inspektorat yang berasal dari kabupaten/kota se-Aceh berkumpul di Aceh Tengah, Takengon untuk menggelar rapat Koordinasi Pengawasan Tingkat Daerah 2017.

Rapat yang digelar selama dua hari tersebut menurut ketua panitia yang juga merupakan Inspektur Aceh Tengah, Tamrin Elashri diikuti oleh sekira 150 orang peserta.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan selama kegiatan di Takengon,” ungkap Tamrin pada pembukaan rapat, Rabu (9/11) di Oproom Setdakab Aceh Tengah.

Thamrin menguraikan, kegiatan yang dilakukan mulai dari seminar tentang teknis penyusunan program kerja pengawasan tahunan tahun 2017, kemudian juga dilakukan pertemuan Inspektur se-Provinsi Aceh tentang laporan hasil pengawasan terhadap perkembangan dana desa.

Berikutnya rapat juga membahas draf program kerja pengawasan tahunan Inspektorat Aceh dan Inspektorat kabupaten/kota se-Aceh. Akhirnya rapat ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan tentang program kerja pengawasan tahunan.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan Inspektorat se-Aceh di Takengon kali ini ada hal-hal baru yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja pengawasan di daerah,” kata Tamrin.

Pembukaan rapat turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Karimansyah dan narasumber dari Inspektorat Jenderal Kemendagri. Rapat dibuka oleh Gubernur Aceh melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Inspektur Aceh, Drs Abdul Karim. [Aidil/rel]

Related posts