Selasa, Gebyar UKM diadakan di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Acara Gebyar UKM Indonesia 2016 di Banda Aceh akan diselenggarakan pada Selasa (15/11) di Aula RRI Banda Aceh. Acara itu akan mengangkat tema “Membangun Kewirausahaan Lokal”.

Gebyar UKM merupakan program dari MarkPlus, Inc untuk mendukung berkembangnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Acara itu rencananya akan menghadirkan Plt Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh, Mulyadi, dan Kepala Disperindagkop Kota Banda Aceh, Rizal Junaedi.

Pada edisi perdana ini MarkPlus, Inc bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, Bank BCA, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Lazada, LLP-KUKM, Galeri Indonesia WOW! dan pihak-pihak lainnya.

President Asia Council for Small Business, Hermawan Kartajaya mengatakan, acara ini diperuntukan bagi pelaku UKM agar bisa bertahan di era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

“Banyak hal yang diperlukan oleh UKM seperti produk bagus, pelayanan baik, kualitas, dan kontinuitas yang terjaga,” jelas Hermawan dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Ia mengatakan, acara yang menghadirkan tiga agenda, yaitu yaitu seminar, kurasi produk, dan juga pameran.

Hermawan menambahkan, para pelaku UKM bisa menunjukan kualitas produknya melalui kurasi yang dipilih oleh Staf Khusus Menteri Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Samuel Wattimena dan para kepala dinas provinsi terkait.

“Produk yang lulus tahap kurasi akan mendapatkan berbagai benefit di antaranya, tempat berpromosi di Galeri Indonesia WOW! dan kesempatan pembuatan sertifikat hak cipta dan milik,” sebutnya. [Aidil/rel]

Related posts