Ledakan ISIS di Pakistan, 43 orang tewas

Ilustrasi - Ledakan bom mobil di kamp militer di Aden, Yaman, Senin (29/8). (AFP)

Pakistan (KANALACEH.COM) – Sebuah ledakan bom yang diklaim oleh militan ISIS di sebuah kuil di Pakistan menewaskan setidaknya 43 orang pada Sabtu (12/11).

Menurut pejabat lokal Hashim Ghalzai, serangan terjadi ketika ratusan orang berada di dalam kuil Shah Noorani yang terletak di barat daya Pakistan.

Menteri Dalam Negeri Provinsi Sarfaraz Bugti mengatakan 43 orang tewas, dan Ghalzai menyatakan lebih dari 100 orang terluka dalam serangan.

“Setiap hari, ketika matahari terbenam, ada ritual menari di sini, dan ada banyak orang datang untuk itu,” kata Nawaz Ali, penjaga kuil.

Kuil itu berlokasi di Provinsi Baluchistan, sekitar 200 kilometer dari Karachi.

Setelah ledakan, pemerintah telah menurunkan 25 ambulans dari kota-kota sekitarnya. Militer Pakistan juga dimintai membantu upaya keselamatan, terutama karena lokasi kejadian yang terpencil.

Meski ISIS mengklaim serangan lewat kantor beritanya, Amaq, tidak jelas apakah ledakan dilakukan oleh pengebom bunuh diri atau bom yang sudah ditanam.

ISIS juga mengklaim serangan terhadap akademi polisi di provinsi yang sama bulan lalu, menewaskan setidaknya 60 orang. [CNN]

Related posts