Tiga kota dengan perkampungan paling berwarna di Dunia

(picna.com)

(KANALACEH.COM) – berwarna mencolok selalu bisa menjadi perhatian wisatawan untuk melihat-lihat atau berburu foto untuk diposting di Instagram. Kampung Warna Warni di Malang, misalnya, kini kian marak dikunjungi traveler untuk tempat berfoto.

Baik karena tren atau tidak, beberapa perkampungan di dunia memiliki perkampungan warna warninya sendiri yang benar-benar memanjakan mata. Namun berikut kita daftarkan tiga di antaranya, yang dilansir dari Travelandleisure, Sabtu (12/11).

Valparaíso, Chili

download

Satu pusat pelabuhan kota bersejarah yang telah diakui UNESCO sebagai situs Warisan Dunia menarik banyak turis untuk datang. Di antara banyak klub, restoran, dan toko-toko bunga yang tersembunyi, para seniman jalanan berbakat mencoba mengubah daerah perkampungan menjadi galeri luar ruangan.

La Boca, Buenos Aires, Argentina

 download

Caminito, kaleidoskopik jalan kota terkenal, berada di tepi Sungai Riachuelo. Yang aneh dari daerah tersbeut, rumah-rumah dibangun dari sisa-sisa galangan kapal lokal dan dicat dengan cat sisa warna apapun yang tersedia. Kini, tempat itu menjadi tujuan wisata bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Jodhpur, India

download-2

Kota Biru India, yang terselip di bagian barat Rajasthan, adalah pengingat warna-warni dari sistem kasta Hindu. Di masa lalu, Brahmana, yang disebut kelas atas, mengecat rumah mereka dengan warn biru untuk membedakan mereka dengan orang-orang dari kelas bawah.

Seiring waktu, keyakinan semacam itu mulai luntur, namun mengecat warna biru masih dilakukan untuk sejumlah alasan, termasuk tradisi. Komposisi kimia dari cat biru dianggap sebagai pertahanan yang baik terhadap rayap, sejuk di bawah terik matahari, dan tentu saja menarik bagi wisatawan asing. [Okezone]

Related posts