Garuda tidak masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik di dunia

aranalte.com

Perth (KANALACEH.COM) – Pihak Airline Ratings baru saja mengeluarkan daftar 10 maskapai terbaik dunia untuk tahun 2017.

Setiap tahunnya, situs review maskapai Airline Ratings yang berbasis di Australia memberikan rating pada sejumlah maskapai di dunia. Penilaian itu pun didasarkan pada review penumpang maskapai akan servis serta inovasi yang diberikan.

Berdasarkan dari review yang diberikan oleh penumpang maskapai pada tahun 2016, Airline Ratings pun telah mengeluarkan daftar 10 maskapai terbaik dunia untuk tahun mendatang atau 2017.

Dilihat detikTravel dari situs Airline Ratings, Selasa (15/11) maskapai terbaik dunia tahun 2017 lagi-lagi diraih oleh maskapai Air New Zealand yang identik dengan warna khas hitam. Air New Zealand pun adalah juara bertahan sejak tahun 2014.

Kemudian peringkat dua maskapai terbaik dunia tahun 2017 jatuh pada maskapai Qantas yang sebelumnya berada di peringkat empat. Selama tahun 2016 Qantas dianggap sukses secara finansial.

Lalu peringkat tiga jatuh pada maskapai Singapore Airlines yang diketahui selalu terdepan dalam urusan penerbangan. Maskapai Qantas pun telah mengenalkan kelas baru premium economy hingga kelas bisnis yang lebih keren.

Diungkapkan oleh Editor Airline Ratings, Geoffrey Thomas, bahwa kualitas serta nilai kepemimpinan dari sebuah maskapai untuk penumpang di kelas ekonomi adalah apa yang dicari. Terlebih kelas ekonomi merupakan pilihan favorit sebagian besar traveler di dunia.

Selain tiga besar di atas, berikut adalah daftar lengkap dari 10 maskapai terbaik dunia tahun 2017 versi Airline Ratings:

1. Air New Zealand
2. Qantas
3. Singapore Airlines
4. Cathay Pacific
5. Virgin Atlantic/Virgin Australia
6. British Airways
7. Etihad Airways
8. All Nippon Airways
9. Eva Air
10. Lufthansa

Sayangnya, tidak ada nama maskapai Garuda Indonesia dalam 10 daftar di atas. Tapi tidak usah berkecil hati. Sekiranya hal itu dapat memacu pihak Garuda Indonesia untuk lebih meningkatkan servis dan kualitas bagi traveler. [Detik]

 

 

 

Related posts