Pemilih pemula apresiasi keberadaan rumah pintar pemilu

Pengunjung rumah pintar pemilu melihat ilustrasi bendera partai yang ikut pemilu pada tahun 1955. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – KIP Aceh meresmikan rumah pintar pemilu yang berlokasi di kantor KIP Aceh dan diberi nama Cakra Donya mendapat apresiasi dari kalangan mahasiswa yang notabene sebagai pemilih pemula.

Rika Karlina Putri, salah satu mahasiswa FISIP Unsyiah mengatakan, dengan adanya rumah pintar pemilu tersebut sangat membantu para pemilih pemula dalam menghadapi pilkada 2017 mendatang. Sehingga, pemilih pemula tersebut tidak lagi golput.

“Rumah pintar pemilu ini sangat bagus, Ini sebagai wadah untuk memberi informasi yang up to date tentang Pemilu dan mengajak pemilih pemula untuk tidak Golput,” katanya.

Sementara mahasiswa lainnya juga berharap, agar KIP Aceh dapat mensosialisasikan rumah pintar pemilu hingga ke pelosok Aceh. Agar minat pemilih pemula untuk mau menggunakan hak suaranya dapat lebih tinggi lagi.

Pantauan kanalaceh.com dilokasi, rumah pintar pemilu juga dilengkapi dengan bilik suara, kotak suara, ruang diskusi, perpustakaan dan dokumentasi pemilu dari tahun 1955 hingga saat ini.

Kemudian, puluhan mahasiswa pemilih pemula juga diajak simulasi cara melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (tps) di rumah pintar pemilu. [Randi]

Related posts