Nasaruddin disambut sukacita di Aceh Tenggara

Cawagub Aceh nomor urut 4, Nasaruddin disambut warga di Kutacane, Aceh Tenggara, Sabtu (19/11) malam. (Ist)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin disambut sukacita oleh warga Gayo dan Alas di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara.

Sambutan hangat tersebut terjadi ketika Nasaruddin (Pak Nas) bersilaturrahmi dengan warga di lapangan Kilang Padi Sumber Rezeki, Desa Kuning Kecamatan Bambel, Kutacane, Sabtu (19/11) malam.

Setidaknya hadir lima ribu lebih warga pada malam itu yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara terutama warga suku Gayo yang berada di 76 desa.

Ads

Pimpinan adat Gayo Aceh Tenggara, Muhammad Jamin menyebutkan kedatangan Nasaruddin sudah ditunggu-tunggu, khususnya warga Gayo yang sudah berdomisili sejak lama di daerah itu.

Menurutnya Nasaruddin sangat familiar dan dekat dengan komunitas Gayo dan Alas, terlebih saat bertugas sebagai Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara selama 6 tahun pada tahun 1994 hingga 2000.

“Kedekatan dengan sosok Pak Nas sudah seperti saudara, karena itu kami tidak ada pilihan selain memberi dukungan penuh kepada Nasaruddin yang mendampingi bapak Zaini Abdullah pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di bulan Februari 2017 nanti,” tegasnya.

Selain itu, Muhammad Jamin mengatakan komunitas Gayo di Aceh Tenggara  juga menetapkan pilihan kepada calon Bupati Aceh Tenggara nomor urut satu, Raidin Pinem (pasangan Rabu) pada Pilkada mendatang.

“Kami tegaskan masyarakat Gayo di Aceh Tenggara mendukung pasangan RABU untuk Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, serta pasangan AZAN untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh,” demikian Muhammad Jamin.

Selain tokoh adat, dukungan untuk Zaini Abdullah dan Nasaruddin juga mengalir dari seorang tokoh dan ulama kharismatik Aceh Tenggara, Tgk. H. Syabirinsyah AR, pimpinan pondok pesantren Raudhatusshalihin dan juga mengelola lembaga pendidikan formal SMK yang saat ini memiliki ribuan santri serta telah menghasilkan puluhan ribu alumni. [Randi/rel]

Ads