Petugas WH amankan pasangan non muhrim

Warga Blang Jambe amankan pasangan diduga mesum
Ilustrasi penggrebekan. (beritasumbar.com)

Langsa (KANALACEH.COM) – Berdasarkan laporan masyarakat, kemudian Petugas Dinas Syariat Islam dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa menggerebek sebuah rumah kos di Dusun Mawar III Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama dan mengamankan seorang pria beristri bersama seorang mahasiswi, Sabtu (19/11) malam.

Pasangan ini diamankan karena diduga telah melakukan khalwat. “Kemudian sepasang kekasih tersebut sudah kita serahkan ke Polsek Langsa Timur,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Ibrahim Latif di Langsa, Minggu (20/11).

Dikatakannya, rumah kos itu sering dijadikan tempat maksiat, warga dan tokoh setempat sudah berulang kali memperingatkan baik pemilik maupun penghuni kos, namun seolah dihiraukan.

Oleh sebab itu, warga masyarakat dilokasi melaporkan hal ini ke Dinas Syariat Islam dan WH. Dari penggrebekan itu pihaknya mengamankan seorang pria beristri berinisial HP (26), penduduk Kecamatan Langsa Barat bersama pasangannya seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi dilangsa berinisial CU (22), penduduk Aceh Timur.

“Atas perbuatan mereka yang dilarang oleh agama kemudian pasangan non muhrim ini kami serahkan ke Polsek Langsa Timur untuk menjalani proses hukuman,” katanya. [Erza]

Related posts