Kadispen Subulussalam : anggaran beasiswa tahun 2016 tidak ada

Mahasiswa yang berasal dari Kota Subulussalam menggelar aksi massa di depan mesjid Baiturrahman Banda Aceh, Senin (21/11). massa meminta kadis pendidikan Subulussalam mencairkan beasiswa mereka. (Kanal Aceh/ Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam menanggapi aksi mahasiswa Subulussalam yang meminta agar beasiswa pendidikan segera dicairkan, ditanggapi santai oleh kepala dinas pendidikan kota Subulussalam, bahwa anggaran untuk beasiswa bagi mahasiswa tidak ada dianggarkan pada tahun 2016.

Dalam hal itu, kadis pendidikan Subulussalam, Irwan Yasin menampik bahwa adanya anggaran sebesar 1,9 Miliar untuk beasiswa yang sedang mengenyam pendidikan diluar daerah, seperti apa yang dikatakan mahasiswa saat aksi tadi sore.

“Tahun ini memang tidak kita anggarkan. Jadi itu tidak benar ada anggaran beasiswa yang jumlahnya hingga 1,9 Miliar,” kata Irwan Yasin kepada kanalaceh.com saat dikonfirmasi melalui telephone, Senin (21/11).

Dikatakan, ia juga tidak mengetahui kenapa anggaran untuk beasiswa tidak dianggarkan pada tahun ini. “Saya baru beberapa bulan ini diangkat jadi kadis. Jadi saya tidak tahu mengapa tidak dianggarkan pada tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa asal kota Subulussalam yang ada di Banda Aceh menggelar aksi unjuk rasa untuk meminta pemko Subulussalam untuk segera mencairkan beasiswa mereka.

Mereka juga mempertanyakan dana anggaran beasiswa yang sudah dianggarkan untuk tahun 2016. Pasalnya, hingga akhir tahun ini kejelasan tentang pencairan dana tersebut masih belum jelas. Bahkan, tidak direspon oleh pemko Subulussalam. [Randi]

Related posts