Lengah menjaga Diego Costa, Middlesbrough pun kalah

Middlesbrough vs Chelsea. (Getty Images)

Middlesbrough (KANALACEH.COM) – Tampil di kandang sendiri, Middlesbrough harus mengakui keunggulan Chelsea. The Boro kalah karena mereka lengah dalam menjaga Diego Costa.

Gol tunggal Costa menjadi pembeda nasib kedua tim pada laga di Stadion Riverside, Minggu (20/11). Striker internasional Spanyol itu menjebol gawang Middlesbrough pada menit ke-41 untuk memenangkan Chelsea dengan skor 1-0.

Gol Costa tersebut diawali sebuah sepak pojok. Barisan belakang Middlesbrough gagal menghalau bola, yang kemudian melambung di mulut gawang. Costa lebih cepat bereaksi daripada bek-bek Middlesbrough dan tembakan kaki kirinya merobek gawang Victor Valdes.

Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, sejak awal sudah tahu bahwa Costa akan jadi ancaman serius untuk timnya. Dia pun menyesalkan kelengahan para pemainnya dalam mengawal penyerang 28 tahun itu.

“Saya sangat senang dengan sikap para pemain saya. Kami tahu ini akan berat, tapi kami berada di Premier League dan satu kesalahan bisa menghukum Anda,” ujar Karanka kepada Sky.

“Diego Costa adalah salah satu pencetak gol terbanyak di dunia. Sebelum laga saya sudah bilang ke pemain-pemain saya agar dia jangan sampai lepas sedetik pun dan mereka kehilangan dia,” tambahnya.

Middlesbrough, yang berstatus tim promosi, kini berada di posisi ke-15 klasemen dengan 11 poin. Mereka hanya berjarak satu angka dari zona degradasi.

“Saya tak mengkhawatirkan klasemen untuk saat ini karena yang saya pikirkan adalah soal performa. Jika performa kami buruk, saya akan khawatir. Tapi, jika performa kami bagus, maka kami akan mulai menang,” kata Karanka. [Detik]

Related posts