Kebakaran samping RSUZA, saksi mata: Ada suara ledakan sebelum apinya besar

Kebakaran di samping RSUZA, Banda Aceh, Rabu (23/11). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Diduga akibat arus pendek listrik tiga warung makan dan satu toko kelontong yang berada tepat disamping rumah sakit zainoel abidin (RSUZA) Banda Aceh ludes terbakar, Rabu (23/11).

Menurut seorang saksi mata, Subhan mengatakan, api berasal dari korsleting listrik kemudian menimbulkan asap. Disaat bersamaan terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang terkena percikan api.

“Saat terdengar suara ledakan dari warung itu semua berhamburan dan api mulai membesar dan merembet ke warung sebelahnya,” kata Subhan yang saat itu lagi makan di warung tersebut.

Akibat kebakaran itu, jalan Daud Beureuh menuju ke simpang Jambo Tape macet total sekitar satu jam. “Mengetahui informasi tersebut, kita langsung uraikan kemacetan tersebut dengan memutar balik kendraan yang ingin menuju ke arah Jambo Tape,” kata Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif.

ia menambahkan, kebakaran itu juga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, peralatan dan isi masing-masing warung hangus terbakar. [Randi]

Related posts