Koeta Radja Fiesta V segera dimulai

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pergelaran Seni Koeta Radja Fiesta V yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Putroe Phang Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan segera dimulai.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (26/11) mendatang di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Banda Aceh.

Ketua Panitia Koeta Radja Fiesta V, Hafidhul Ihsan mengatakan, Koeta Radja Fiesta adalah salah satu kegiatan terbesar UKM Putroe Phang. Tujuannya untuk menjaga eksistensi seni dan budaya.

Di samping itu, para penonton juga dapat menikmati pentas seni ini tanpa dipungut biaya.

“Malam puncak Koeta Radja Fiestatahun ini nantinya berbeda dengan penampilan dari tahun sebelumnya. Tahun ini kami mengangkat tema ‘Pengembangan Potensi dalam Berkesenian,” sebutnya dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (23/11).

Ia menerangkan, Koeta Radja Fiesta tahun ini berkonsep drama musikal yang menceritakan kehidupan keluarga yang tinggal di pedesaan.

Selain itu, ada penampilan dari para talent UKM-S Putroe Phang, antara lain Tari Peumulia Jamee, Tari Rampoe Aceh, Band 21, Band Korps Rock, Rapa’i Garapan 20, Rapa’i Geleng, dan Tari Eu Layang.

“Kita ingin generasi muda terus menjaga adat dan budaya aceh dengan terus meningkatan eksistensi generasi muda dalam upaya pengembangan seni daerah,” pungkas Hafidhul.

Sebelumnya telah berlangsung serangkaian acara untuk memeriahkan kegiatan ini sejak 16 Oktober 2016. Sebanyak 80 peserta hadir mengikuti acara workshop tersebut. [Aidil/rel]

Related posts