Kekerasan dikampus, mahasiswa dan Dosen Fakinah melapor ke Polda Aceh

Ilustrasi kekerasan pada anak. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa dan dosen Akedemi keperawatan Fakinah Banda Aceh melaporkan aksi premanisme yang dilakukan oleh Amri, yang diduga orang dekat Direktur Rumah Sakit dan Akper Fakinah Saleh Suratno ke Sentra Pelayananan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh, Selasa (22/11) sore.

Oknum tersebut dilaporkan karena melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di kampus tersebut yaitu, Fahrul dan Fitri.

Salah seorang dosen yang juga ikut melaporkan perbuatan oknum tersebut, Cut Khadriah mengatakan, aksi premanisme tersebut terjadi saat yang bersangkutan mendatangi mahasiswa meminta agar mahasiswa tidak menganggu Saleh Suratno.

Lanjutnya, saat ditanyakan mahasiswa mengenai identitas pelaku, pelaku tersebut langsung memarahi mahasiswa tersebut. “Saat mahasiswa menanyakan kepadanya Bapak ini siapa?. Tak senang ditanyakan itu dia langsung memarahi mahasiswa” katanya.

Ketika marah itu, pelaku langsung menampar seorang mahasiswi bahkan tangan mahasiswi tersebut di putar hingga terkilir.

“Fitri merekam aksi peremanisme saat yang berangkutan memarahi Fahrul, yang berusaha mencekik mahasiswa Akper tersebut,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu, pelaku juga mengejar  mahasiswa lainya yang menanyakan identitas pelaku.

Ia juga menyebutkan sampai saat ini pihaknya bersama sejumlah dosen tidak mengetahui identitas pelaku yang bernama Amri.

Atas tindakan kekerasan yang dilakukan tersebut, mahasiswa dan sejumlah dosen langsung membuat laporan ke Sentra Pelayananan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh. “kita sudah bawa bukti untuk laporkan dia (pelaku) ke Polda,” ujarnya. [Randi]

Related posts