Kompany cedera lagi, absen berminggu-minggu

Vincent Kompany. (Getty Images)

Manchester (KANALACEH.COM) – Bek sekaligus kapten Manchester City Vincent Kompany masih terbelenggu dengan cedera. Kompany akan kembali menepi karena dibekap cedera lutut.

Dengan begini bek Belgia itu dicoret dari skuat City untuk menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga Liga Champions, Kamis (24/11) dinihari WIB.

Dugaan awalnya, Kompany absen karena cedera kepala yang dideritanya saat tampil melawan Crystal Palace di akhir pekan lalu.

Itu adalah cedera ke-35 yang diderita Kompany sejak bergabung City pada 2008, dan yang ketiga di musim ini. Situasi ini jelas menjadi pukulan berat bagi pesepakbola berusia 30 tahun itu.

“Dia mengalami cedera lutut. Dia bisa absen berminggu-minggu. Dia saat ini sedih dan begitu pun saya. Sudah lama dia tidak bermain,” ungkap manajer City Josep Guardiola di Sky Sports.

“Dia dalam penanganan yang bagus sehingga dia akan bisa pulih secepatnya. Dia akan menjalani perawatan terbaik.”

“Dokter bilang kepada saya berminggu-minggu (waktu absennya Kompany). Kita lihat saja. Ligamennya yang terluka,” tambah Guardiola.

Kompany baru membuat lima penampilan di sepanjang musim ini. Dia mengalami cedera paha pada Mei silam, lalu menderita cedera pangkal paha saat comeback pada September. [Detik]

Related posts