Aceh target lima besar kejurnas catur

6 provinsi ikut kejuaraan catur mahasiswa se-Sumatera di Unsyiah
Ilustrasi - Lomba catur.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Aceh menargetkan pecatur Aceh masuk peringkat lima besar kejuaraan nasional atau kejurnas yunior.

Ketua Pengurus Provinsi Percasi Aceh Aldin Nl di Banda Aceh, Kamis (24/11), kejurnas catur tersebut digelar di Depok, Jawa Barat, 27 November hingga 3 Desember 2016.

“Percasi Aceh mengirim tiga pecatur yunior di kejuaraan nasional tersebut. Target kami, pecatur Aceh bisa masuk peringkat lima besar,” kata Aldin Nl dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com, Kamis (24/11).

Ads

Tiga pecatur yunior yang dikirim ke kejuaraan nasional tersebut merupakan para juara dan pecatur potensial dari hasil kejuaraan provinsi (kejurprov) di Kota Subulussalam yang digelar 13-16 Oktober 2016.

Tiga pecatur yang dikirim ke kejuaraan yunior tersebut yakni Rika Magfirah dari Aceh Tamiang, Ilham Akbal Farali dari Subulusssalam, dan Afifah Adelianda dari Aceh Singkil. Afifah merupakan pecatur cilik yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar.

“Tiga pecatur yunior ini didampingi ofisial yang dipimpin Taufik Atasia. Selain itu, kami juga mengirim empat wasit dan pelatih mengikuti pelatihan,” sebut Aldin Nl.

Kendati keterbatasan anggaran, kata dia, Pengprov Percasi Aceh akan selalu mengirim pecatur ke setiap kejuaraan tingkat nasional. Sebab, kejuaraan tersebut dapat mengukur seberapa besar pembinaan yang sudah kita lakukan guna peningkatan prestasi pecatur Aceh.

“Selain kejuaraan tingkat nasional, Pengprov Percasi Aceh juga akan menggelar kompetisi rutin untuk menjaring pecatur-pecatur potensial yang diharapkan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” kata Aldin. [Aidil/rel]

Ads