308 perwira pelayaran BP2IP Malahayati diwisuda

Perwira pelayaran BP2IP Malahayati Aceh seusai menggelar upacara wisuda dilapangan BP2IP, Kamis (24/11). (Kanal Aceh/Randi)

Jantho (KANALACEH.COM) – Sebanyak 308 orang perwira pelayaran dari balai pendidikan dan pelatihan pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh diwisuda, di lapangan BP2IP, Aceh Besar, Kamis (24/11).

Kepala badan pengembangan SDMP Kementerian Perhubungan, Wahyu Satrio Utomo yang turut menyaksikan kegiatan wisuda itu mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan wisudawan yang telah berhasil menaklukkan ganasnya ombak dan mampu berjuang di lautan untuk menjadi yang terbaik.

Dikatakannya, selama dua tahun mereka menempuh pendidikan di kampus dan dididik dengan simulasi kehidupan seperti di atas kapal. Kemudian melaksanakan praktek laut selama satu tahun dengan bekal ilmu yang telah dipelajari.

“Maka tentunya mereka layak untuk diwisuda dan layak menyatakan diri sebagai generasi petarung tangguh dari ujung Sumatera yang siap menaklukkan dunia,” katanya.

Lanjutnya, BP2IP Malahayati Aceh merupakan sekolah pelayaran pertama di pulau Sumatera yang dibangun oleh kementerian perhubungan, pihaknya memilih nama Malahayati karena laksamana wanita pertama di dunia yang gigih dan kuat di lautan.

“Semoga taruna ini dapat mencontoh dan menjadikan perjuanagn Malahayati sebagai pemicu semangat ketika harus berjuang ditengah lautan,” ujarnya. [Randi]

Related posts