8 Desember, Wings Air layani rute Sabang-Kualanamu

Sabang (KANALACEH.COM) – Perusahaan penerbangan swasta  Lion Air Group melalui anak perusahaannya Wings Air, akan melayani penerbangan rute Sabang (Aceh)-Kualanamu (Sumatera Utama) dengan penerbangan perdana pada 8 Desember 2016.

“Direncanakan mulai 8 Desember 2016 Wings Air akan melayani rute penerbangan Sabang-Kualanamu dan sebaliknya,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Sabang, Irawadi, Kamis (24/11).

Menurut dia, Pemerintah Kota Sabang sebelumnya sudah menyurati pihak Lion Air Group dan meminta maskapai tersebut melayani penerbangan dari Bandara Internasional Maimun Saleh, Sabang, Provinsi Aceh tujuan Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut).

“Pemintaan kita disambut baik oleh PT Lion Air Group dan Pemkot Sabang menyambut baik rencana penerbangan tersebut,” katanya.

Irawadi menyatakan Wings Air direncanakan akan melayani penerbangan Sabang-Kualanamu dalam seminggu sebanyak tiga kali dan pada penerbangan perdana, pihak maskapai akan menjual tiket dengan harga promo.

“Jadwal penerbangan direncanakan pada Selasa, Kamis dan Minggu, harga tiketnya Rp460.000, jadwal penerbagan nanti akan disesuaikan kembali,” sebut Irawadi.

Pada kesempatan itu ia menyatakan bahwa Plt Wali Kota Sabang, T Aznal Zahri menyambut baik rencana penerbangan tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke pulau di paling ujung barat Indonesia itu. [Antara]

Related posts